CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 13-01-2021 21:08:45

Dalam kehidupan sehari-hari, Tentu kita sering mendengar atau bahkan sering mengucap kata busana. Bahkan dalam aktivitas keseharian kita juga tidak bisa luput dari yang namanya busana, Karena busana merupakan sesuatu yang akan selalu hadir dan mengiringi langkah kehidupan kita. Sebagai orang sehat, Pasti akan bersinggungan dan bahkan membutuhkan busana untuk bersosialisasi dengan masyarakat umum.

  • Bahkan ada yang menggunakan busana bukan sekedar untuk tujuan bersosialisai, Namun busana dipakai untuk melindungi tubuh atau diri dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Dengan demikian busana memang merupakan sesuatu yang sangat penting dan sangat dibutuhkan oleh Semua manusia dalam bersosialisasi dalam masyarakat. Lalu apa sebenarnya busanan itu?.

Pengertian busana : Segala sesuatu yang meliputi busana pokok dan pelengkap busana termasuk assesories yang dikenakan mulai dari kepala sampai ujung kaki yang bisa memberi keindahan, Keserasian, keselarasan, Keharmonisan sesuai dengan suatu kesempatan tertentu sehingga akan menciptakan keamanan serta kenyamanan yang enak dipandang.

  • Berdasarkan pengertian busana diatas, Jika dijabarkan pemahamannya adalah sebagai berikut:

Busana meliputi busana pokok dan pelengkapnya termasuk didalamnya assesories. 
Busana poko : Baju, Blouse, Rok, Celana, Kaos dan juga termasuk pakaian dalam.
Pelengkap busana serta assesories : Tas, Sepatu, Kaos kaki, Jam tangan, Topi, Kacamata dan lainnya.

Jadi busana tidak hanya terbatas hanya pada busana pokok saja, Namun termasuk didalamnya pelengkapnya serta assesories.

  • Dikenakan dari ujung kepala sampai ujung kaki.

Bahwa pengertian busana disini meliputi segala hal yang dipakai atau dikenakan pada seluruh tubuh manusia dari kepala sampai kaki. Dikepala misal bando, cepit rambut dan lainya, Dikaki misal sandal, sepatu. Serta yang dikenakan ditubuk kita. Termasuk kalung,Cincin Gelang.

  • Bisa memberi keindahan, Keserasian, keselarasan, Kenyamanan, Keharmonisan, Keamanan yang enak dipandang sesuai dengan suatu kesempatan.

Busana yang dikenakan akan memberikan.Keindahan, Karena Busana yang dikenakan diharapkan akan bisa memberikan keindahan pada pemakainya, Namun yang perlu diperhatikan adalah suatu busana yang indah dipakai oleh seseorang belum tentu indah jika dipakai oleh orang lain. Maka dari itu dengan menyesuaikan model busana atau pelengkapnya dengan pemakai akan bisa ditmukan keindahan. Hal ini bisa dilakukan dengan memperhatikan masalah keserasian, Keselarasan, Keharmonisan, dan disesuaikan dengan kesempatan yang tepat.  Karena dengan demikian akan didapatkan kenyamanan dan keamanan dalam berbusana yang enak dipandang.